David Moyes Terdepan Gantikan SAF

Rabu, Mei 08, 2013
Britania Raya mengabarkan pengumuman David Moyes sebagai manajer anyar Manchester United akan dikeluarkan akhir pekan ini.

Keputusan tersebut kemungkinan besar akan dikeluarkan dalam tempo 24 jam ke depan hingga Moyes akan berstatus sebagai suksesor Sir Alex Ferguson yang baru saja memastikan diri bakal pensiun di akhir kompetisi.

Sebuah sumber menjelaskan pada GOAL.com para pemain si Setan Merah telah diberitahu jika Moyes berada di urutan teratas sebagai pengganti Sir Alex.


Kubu Everton memang menegaskan belum ada pendekatan apapun dari Manchester United namun diyakini Moyes sudah mencapai kata sepakat untuk mendaratkan kakinya di Old Trafford.

Arsitek berusia 50 tersebut akan meletakkan jabatannya di Goodison Park dan fakta kontrak Moyes yang akan habis di akhir kompetisi bakal semakin memuluskan langkah ini.


Moyes adalah kawan lama Sir Alex dan keduanya diprediksi akan menjalin sebuah kerjasama apik musim depan mengingat Ferguson akan menempati posisi sebagai salah satu direktur top di Old Trafford.

Diyakini Moyes merupakan pilihan nomor satu Sir Alex di antara sederet pelatih jempolan lainnya yang sedang beredar di Eropa. 

Pilihan Sir Alex kabarnya telah diamini oleh jajaran direksi United termasuk keluarga Glazer sebagai pemilik dan ketua eksekutif David Gill. Para penentu keputusan itu disebut telah menyerahkan dukungan penuh terhadap apapun keputusan Sir Alex tentang penerusnya di masa depan.

Beberapa sosok senior petinggi United bahkan dikabarkan sudah lama mengetahui informasi tesrebut namun menutup mulut rapat-rapat. Hal ini dilakukan untuk mencegah situasi sulit tim pada 2001/02 terulang usai Ferguson melontarkan rencana pensiun yang pada akhirnya dibatallkan.

Selama 11 tahun berkiprah di Goodison Park, Moyes dianggap telah meraup sukses besar bersama Everton karena berhasil mengangkat status tim menjadi penghuni reguler enam besar klasemen dengan dukungan finansial yang terbilang minim.

Everton saat ini dalam jalur yang tepat untuk mengguli Liverpool di klasemen akhir Liga Primer untuk kali kedua secara beruntun. Sebuah pencapaian luar biasa mengingat jauhnya perbedaan modal yang dimiliki kedua klub.

Sejak Maret 2002, Moyes tidak pernah menghadirkan trofi bagi Everton namun United sangat mempertimbangkan segudang pengalaman Moyes di Liga Primer, belum lagi kemampuannya dalam memotivasi pemain, meracik strategi jitu plus keahlian menggali potensi terbaik dari pemain.

Gill yang juga bakal meninggalkan Old Trafford musim panas nanti di masa lalu secara konsisten mengatakan United hanya akan mencari kandidat pelatih berpengalaman saat melakukan pergantian di posisi manajer untuk kali pertama sejak November 1986.

Pagi ini Ferguson telah menggelar pertemuan dengan para pemain plus staf pelatih senior United, tidak lama kemudian dia menemui seluruh staf lainnya di dining hall Carrington.  Indikasi yang diberikan Sir Alex pada staff adalah Moyes tidak lama lagi akan diumumkan sebagai bos baru United.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

MABDJ. Diberdayakan oleh Blogger.

This is My Life. This is My Choice. and I Like That. Welcome, My Name is fahry

Translate

Detik News

Supersoccer.co.id