Sengit, Roma Tundukkan Juve Lewat Gol Tunggal Totti

Minggu, Februari 17, 2013
Roma - Satu gol dari Francesco Totti jadi pembeda di laga AS Roma kontra Juventus. Berlangsung sengit dan seru, laga giornata 25 Seri A itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Roma.

Di Olimpico Roma, Minggu (17/2/2013) dinihari WIB, kedua tim tercatat beberapa kali saling jual-beli serangan, membuat pertandingan tersebut berjalan menarik. Tetapi poin penuh akhirnya jadi milik tuan rumah berkat gol Totti di menit ke-58.

Untuk Juve, kekalahan itu tak mengubah posisinya di pucuk klasemen dengan 55 poin. Namun, Napoli yang ada di posisi dua dengan 50 angka hasil dari 24 laga bisa memperkecil jarak pekan ini.

Sementara buat Roma, hasil itu membuat posisinya naik ke peringkat tujuh klasemen dengan raihan 37 poin. Ini juga menjadi kemenangan pertama Aurelio Andreazzoli selaku caretaker Giallorossi setelah di laga pertamanya kalah 1-3 dari Sampdoria.

Jalannya Pertandingan

Roma langsung berusaha menekan di menit ke-8. Pablo Daniel Osvaldo menemukan celah di pertahanan Juve, kendati kemudian niatnya terbaca. Tendangan Osvaldo setelah itu pun tepat ke arah Gigi Buffon.

Juve balas mengancam pada menit 19. Dari tendangan bebas, Andrea Pirlo mengirim bola melewati pagar pemain Roma dan menuju gawang. Namun, bola masih bisa dihalau Maarten Stekelenburg.

Pertandingan bertambah seru di awal babak kedua. Baru lima menit laga berjalan usai turun minum, umpan Paul Pogba ke arah Mirko Vucinic dilanjutkan dengan tembakan yang masih belum tepat sasaran.

Setelah itu Roma gantian mengancam. Francesco Totti melepaskan tembakan keras yang jadi ciri khasnya, dengan Buffon masih bisa menepisnya.

Jual-beli serangan terus terjadi. Di menit ke-56 Stekelenburg dipaksa beraksi menyelamatkan gawangnya dari usaha Alessandro Matri melalui sudut sempit.

Semenit setelah giliran Buffon yang mempertontonkan kebolehan di bawah mistar gawang Juve setelah menghadang bola hasil sundulan Osvaldo dari jarak dekat.

Gol akhirnya hadir pada menit 58, dengan kubu Roma yang bersorak kegirangan. Sapuan kurang sempurna lini belakang Juve dalam menghalau tendangan bebas membuat bola mengarah ke Totti. Dari jarak sekitar 18 meter menuju gawang, ia melepaskan tembakan keras yang menghunjam ke pojok gawang Juve.

Kembali lewat sebuah serangan cepat, Roma mengancam gawang Juve di menit ke-77. Bola sudah coba dihalau Buffon tapi masih dikuasai pemain Roma. Marquinho lalu melepaskan tembakan yang bisa diblok Stephan Lichtsteiner. Roma kemudian menilai Lichtsteiner menyentuh bola meski wasit tak sependapat.

Peluit akhir kemudian dibunyikan wasit dalam skor 1-0 untuk Roma, disambut riang gembira tim tuan rumah dan sebaliknya protes dari kubu Juve yang menilai bahwa saat itu timnya masih hendak melakukan sepak pojok.

Susunan Pemain

Roma: Stekelenburg; Piris, Burdisso, Marquinhos; Torosidis, De Rossi, Pjanic (Bradley 68'), Marquinho (Balzaretti 82'); Lamela, Totti (Florenzi 88'); Osvaldo.

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Caceres, Lichtsteiner, Vidal (Anelka 72'), Pirlo, Pogba, Asamoah (Padoin 57'), Matri, Vucinic (Giovinco 57').

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/02/17/044736/2172080/71/sengit-roma-tundukkan-juve-lewat-gol-tunggal-totti?b99220370

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

MABDJ. Diberdayakan oleh Blogger.

This is My Life. This is My Choice. and I Like That. Welcome, My Name is fahry

Translate

Detik News

Supersoccer.co.id