City Ditekuk Southampton 1-3

Minggu, Februari 10, 2013

FOTO:Getty Images/Scott Heavey
Southampton - Manchester City meraih hasil negatif dalam laga tandang ke Southampton yang bisa membuat mereka kian tertinggal dari Manchester United. Ketika laga tuntas The Citizens takluk dengan skor 1-3.

Dalam laga yang dihelat di St Mary's Stadium, Minggu (10/2/2013) dinihari WIB, Soton mencetak gol-gol melalui Jason Puncheon, Steven Davis dan bunuh diri Gareth Barry. City sempat memperkecil kedudukan dari gol Edin Dzeko.

Dengan kekalahan ini City gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhirnya yang membuat anak asuh Roberto Mancini itu tetap di posisi kedua dengan 53 poin dari 26 laga, selisih tetap sembilan angka dengan MU namun bisa melebar menjadi 12 andaikan rivalnya itu bisa menang dari Everton malam nanti.

Sedangkan Soton kini ke urutan ke-15 dengan dengan 27 poin, menggeser posisi Newcastle United.

Jalannya Pertandingan

Soton unggul cepat di menit ketujuh lewat gol Puncheon. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Joe Hart, Puncheon dengan mudah mengirimkan si kulit bundar ke dalam jala.

Di menit ke-22 gawang City kembali kebobolan dan kali ini Davis yang menjebol jala Hart memanfaatkan bolarebound hasil tangkapan Hart yang kurang sempurna dari tembakan Rickie Lambert.

City nyaris kebobolan lagi di menit 33 ketika Jay Rodriguez mendapat bola di kotak penalti dan melepaskan tembakan menyilang tapi bola masih melebar dari sasaran.

Dzeko akhirnya memperkecil ketertinggalan City jadi 1-2 di menit ke-39 ketika umpan silang Pablo Zabaleta berhasil digapai striker Bosnia Herzegovina itu dan diteruskan ke dalam gawang yang sudah ditinggalkan Artur Boruc.

Di menit 42 Puncheon melepaskan tembakan keras ke arah gawang Hart tapi bola masih melebar dari sasaran.

Skor 2-1 untuk Southampton bertahan hingga babak pertama usai.

Dua menit selepas restart Soton kembali membobol jala City. Diawali pergerakan Lambert di sisi kiri yang diakhiri dengan umpan tarik ke kotak penalti, Barry yang hendak menghalau bola malah mengirimkannya ke dalam gawang.

Di menit 55 Boruc menepis bola hasil tembakan Sergio Aguero memanfaatkan umpan Barry.

Tak ada lagi gol tercipta sehingga City tetap kalah dengan skor 1-3 sekaligus membuat mereka tak pernah menang di tiga laga terakhirnya.

Susunan Pemain

Southampton: Boruc, Clyne, Yoshida, Hooiveld, Fox (Richardson 71'), S Davis (Prowse 80'), Schneiderlin, Cork, Puncheon (Llana 62'), Lambert, Rodriguez

Man City: Hart, Zabaleta, Garcia, Lescott (Kolarov 66'), Clichy,Yaya Toure, Barry, Nasri (Milner 56'), Silva (Maicon 73'), Aguero, Dzeko

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/02/10/004041/2165808/72/city-ditekuk-southampton-1-3

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

MABDJ. Diberdayakan oleh Blogger.

This is My Life. This is My Choice. and I Like That. Welcome, My Name is fahry

Translate

Detik News

Supersoccer.co.id